PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG TINDAK TEGAS PELAKU INDUSTRI YANG MENGAKIBATKAN SUNGAI TERCAMPUR AIR LIMBAH

PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG TINDAK TEGAS PELAKU INDUSTRI YANG MENGAKIBATKAN SUNGAI TERCAMPUR AIR LIMBAH

Kab.Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung akan menindak tegas pelaku industri yang membuang limbah ke bantaran  sungai di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung, tindakan ini dilakukan Pemkab Bandung, karena  limbah mengakibatkan warga, terutama warga di bantaran sungai tidak bisa menggunakan air tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bandung akan melakukan tindak tegas kepada para pelaku industri yang membuang limbah kimia ke aliran sungai di kawasan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Hal ini dilakukan Pemkab Bandung karena limbah industri yang dibuang ke aliran sungai tersebut, sangat merugikan warga, terutama warga yang berada di bantaran sungai.

Pasalnya limbah ini mengakibatkan warga terserang sejumlah penyakit kulit dan terserang penyakit diare.

Menurut Bupati Bandung, Dadang M Nasser, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terlebih dahulu melakukan sampel air sungai, jika ditermukan ada zat berbahaya Pemkab akan menindak tegas dengan mencabut surat ijin industri tersebut.

Diharapkan dengan adanya tindak tegas ini para pelaku industri bisa mengikuti Peraturan Daerah dengan membuat bak penampungan limbah agar tidak membuang limbah ke aliran sungai yang bisa merugikan warga.

Ryan Agustian Kabupaten Bandung Jawa Barat

Dipost Oleh Super Administrator

Selama Kita masih punya TEKAD yang terpelihara dalam SEMANGAT, maka tiada kata TERLAMBAT untuk memulai AWAL YANG BARU

Post Terkait

Tinggalkan Komentar